Kamis, 08 Juni 2017

Cara Menghitung Berat Badan Pria Dengan Rumus BMI

Jika Anda telah mencari cara yang tepat untuk menghitung BMI untuk pria maka Anda telah menemukan artikel yang tepat untuk Anda. Sekarang sebelum masuk ke perhitungan BMI untuk pria, mari kita mulai dengan rincian dasar tentang BMI dan apa adanya.

Pada dasarnya BMI yang juga dikenal sebagai indeks massa tubuh digunakan untuk menghitung apakah berat badan seseorang pada tingkat yang sehat untuk tinggi badannya. BMI meskipun digunakan sangat sering oleh pria, biasanya tidak memberi tahu pria jika berat badannya normal tapi sebenarnya menunjukkan kepada pria jika memang kelebihan berat badan atau tidak. Alasan untuk ini adalah karena bobot otot lebih dari lemak dan karena BMI tidak dapat membedakan antara lemak dan otot, ini mungkin bukan alat yang sangat membantu untuk sekelompok pria tertentu seperti atlet untuk digunakan karena massa otot yang sangat besar yang mereka miliki. Karena itu, BMI memang membantu kebanyakan pria awam.

Sekarang ikut ambil bagian bagaimana menghitung BMI untuk pria. Menghitung BMI adalah proses yang sangat sederhana dan mudah setelah Anda tahu bagaimana menggunakan formula dengan benar. Pada dasarnya, rumus untuk menghitung BMI untuk pria adalah berat dibagi dengan tinggi kuadrat atau dalam istilah yang lebih sederhana juga dapat dilihat sebagai kg / m2. Jadi, apa yang Anda lakukan hanya membawa tinggi badan Anda dalam meter (m) dan kali dengan sendirinya memberi Anda tinggi kuadrat. Misalnya, pria yang berdiri setinggi lima setengah kaki tingginya sekitar 1,7 meter. Jadi pada dasarnya ambil 1,7 dan kalikan dengan 1,7 untuk mendapatkan tinggi badan Anda sebagai langkah pertama yang akan memberi Anda 2.89. Sekarang untuk langkah kedua, ambil saja nomor itu dan bagi menjadi berat badan Anda dalam kilogram (kg). Misalnya jika Anda adalah orang yang beratnya sekitar 200 kilogram maka beratnya sekitar 90 kilogram. Jadi ambillah berat 90 kilogram dan membaginya dengan tinggi kuadrat yang dalam hal ini akan menjadi 2,89 dan Anda mendapatkan persamaan 90 / 2.89 yang akan memberi Anda hasil 31,1. Oleh karena itu, sebagai contoh, seorang pria setinggi lima setengah kaki dan beratnya 200 pound memiliki pembacaan BMI sebesar 31,1 yang mengindikasikan bahwa dia gemuk. Bagaimana saya mendapatkan bahwa dia gemuk?

Nah berikut ini adalah ringkasan bagan BMI yang akan membantu Anda menunjukkan kelompok berat yang akan Anda masuki setelah mendapatkan nomor BMI Anda setelah persamaan. Bagi pria yang kekurangan berat badan, BMI-nya harus 18,5 atau kurang. Pria yang berusia antara 18,6 sampai 24,9 menunjukkan kisaran berat badan normal. Pria yang kelebihan berat badan akan memiliki BMI sebanyak 25 sampai 29,9 dan tentu saja angka yang menunjukkan 30 atau lebih berarti pria tersebut mengalami obesitas. Itulah sebabnya mengenai contoh di atas, hasil akhirnya adalah obesitas karena persamaannya menghasilkan BMI sebesar 31,1.

Bagi orang-orang yang tidak yakin kapan harus mengubah pound menjadi kilogram atau kaki sampai meter maka ada metode lain untuk menghitung BMI Anda. Pada dasarnya ambil berat badan Anda dalam pound dan kalikan dengan 4.88. Tepat setelah itu, ambil nomor itu dan membaginya dengan tinggi badan Anda di kaki kuadrat. Sebagai contoh, seorang pria seberat 200 pound akan mengimbangi berat badannya dan beberapa kali dengan 4.88 memberinya angka 976. Sekarang misalnya jika pria ini memiliki tinggi 6 kaki maka yang Anda lakukan adalah mengambil 976 dan membaginya dengan 36 (6 kalikan dengan 6 untuk mendapatkan kaki kuadrat) memberinya nomor BMI akhir 27,1 yang akan menunjukkan bahwa dia sedikit kelebihan berat badan dan tidak banyak yang tertinggal untuk masuk ke kisaran normal sehat.

Lihatlah betapa sederhananya menghitung BMI untuk pria dan sekarang, dengan semua informasi ini, Anda harus tahu bagaimana menghitung BMI untuk pria dengan sukses.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar